Kamis, 15 April 2010

pengenalan game


Permainan merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga santai. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama.  Permainan sendiri terbagi
menjadi 3 bagian yaitu:
  1. Permainan anak-anak
  2. Di lingkungan yang masih terlihat keakraban antar anggota masyarakat, banyak permainan yang dilakukan oleh anak-anak secara beramai-ramai dengan teman-teman mereka di halaman atau di teras rumah. Mereka  berkelompok, berlarian, atau duduk melingkar memainkan salah satu permainan dan tercipta keakraban. Beberapa permainan ini karena tercipta di masa yang lama berlalu disebut dengan permainan tradisional, sedangkan di sisi lain beberapa permainan yang lebih akhir (dan biasanya menggunakan peralatan yang canggih) disebut permainan modern.
    • Bentengan
    • Layangan
    • Congkak
  3. Permainan Dewasa
    • Kartu Remi atau Bridge
    • Sudoku
    • Catur
  4. Permainan Vidio
  5. Permainan video (bahasa Inggris: video game) adalah permainan yang menggunakan interaksi antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan–misalnya skor–yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer pribadi dan konsol permainan.
    • Permainan Komputer
    Permainan komputer (bahasa Inggris: computer game) adalah permainan video yang dimainkan pada komputer pribadi, dan bukan pada konsol permainan, maupun mesin ding-dong. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis sederhana sampai menjadi kompleks dan mutakhir. Permainan online (bahasa Inggris: online game) adalah jenis permainan video atau permainan komputer dengan menggunakan jaringan komputer, umumnya internet, sebagai medianya. Permainan online terdiri dari dua unsur utama, yaitu server dan client. Server adalah penyedia layanan gaming yang merupakan basis agar client-client yang terhubung dapat memainkan permainan dan melakukan komunikasi dengan baik. Suatu server pada prinsipnya hanya melakukan administrasi permainan dan menghubungkan client-client. Sedangkan client adalah pengguna permainan dan memakai  kemampuan server. Contoh permainan online adalah Ragnarok Online, Risk Your Life, Xian dll. Ragnarok Online adalah sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dari Korea Selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul "Ragnarok" yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin.Komik ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah game online yang memfokuskan fitur komunitas antar pemainnya.Game ini dibuat oleh Gravity Corporation. Hampir seluruh versi resmi (official) RO sudah memasuki masa komersil di mana pemain harus membayar untuk bermain (pay-to-play). Perlu dibedakan, terdapat pula private server yang merupakan server tidak official ilegal dan tidak ada toleransi dari Gravity serta penyelenggara RO di seluruh belahan dunia.
    • Konsol Permainan
    Konsol permainan atau Game Console adalah sebuah mesin elektronik yang dirancang khusus untuk memainkan permainan video. Perangkat keluarannya biasa berupa monitor komputer atau televisi. Alat masukan utamanya berupa sebuah pengendali. Konsol permainan yang pertama kali di buat adalah Atari, kemudian dilanjutkan dengan Nintendo yang sukses pada tahun 1985-1989. Konsol permainan modern sekarang ini antara lain adalah Playstation buatan perusahaan Sony. Untuk Console yang berbentuk kecil dan dapat dibawah kemana-mana biasa disebut Portable Console.

sumber:
http://www.scribd.com/doc/7594396/modul1-pengenalan-game

5 komentar:

novii on 19 April 2010 pukul 12.10 mengatakan...

softskill perkembangan game ya ?
jangan lupa mampir ya kesini

UnGu on 19 April 2010 pukul 14.36 mengatakan...

ijin copas ya gan

arisyi ihsan on 19 April 2010 pukul 14.51 mengatakan...

thnks y gan info nya

Clara on 4 Mei 2010 pukul 16.35 mengatakan...

arisyi, oleh2 dari pulau jangan lupa...
hehehe

Blogger on 17 Februari 2017 pukul 18.59 mengatakan...

ROBLOX is powered by a growing player base of more than 300,000 creator players who provide an infinite variety of highly immersive experiences.

These experiences range from 3D games and contests, to interactive adventures where players can take on new avatars to imagine what it's like to be a dinosaur, a miner in a quarry or an astronaut out in space.

 

qazdec27